Selasa, 03 Mei 2011

Rumah Yatim LMI Sidoarjo

Rumah Yatim LMI Sidoarjo

Alhamdulillah, pada hari Ahad tanggal 1 Mei 2011 telah terlaksana Acara Launching Rumah Yatim LMI Sidoarjo yang berjalan dengan baik dan lancar. Rumah Yatim yang berlokasi di Perum Palem Putri L 26 Desa Balong Gabus Kecamatan Candi Sidoarjo mendapatkan sambutan hangat dari warga setempat.

Acara ini dihadiri oleh Bapak Joko ketua RT di lingkungan perumahan Palem Putri yang  mewakili Kepala Desa Balong Gabus meresmikan Rumah Yatim. Hadir juga Takmir Masjid dan para donatur yang budiman, serta sejumlah yatim & dhuafa tercinta. Dalam sambutannya Pak Joko menyampaikan bahwa Rumah Yatim ini adalah tempat yang sangat baik untuk menunjukkan kepedulian pada anak yatim. “Kami mewakili warga menyambut baik atas pemakaian rumah tersebut untuk kegiatan pemberdayaan anak yatim agar bisa mandiri.” ujarnya.

Dalam taushiyahnya Ustad Ahmad Khusaini menjelaskan bahwa barang siapa mau menyantuni dan merawat anak yatim akan ditempatkan oleh Allah tempat yang mulia di akherat nanti, karenanya beliau mengajak warga untuk mendukung keberadaan Rumah Yatim tersebut, lebih baik juga kalau menjadi donatur Rumah Yatim ini.

Kepala Cabang LMI Sidoarjo, Agung Heru Setiawan menjelaskan bahwa Rumah Yatim ini adalah sebagai wadah dan penyantun yatim dan dhuafa yang berorientasi kepada masalah sosial masyarakat dengan menjunjung tinggi nilai-nilai amanah dengan mengharap ridho Allah swt. Sehingga Rumah Yatim ini dapat tercapai tujuan yang mulia yaitu :
1. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia, anak-anak yatim dan dhuata
2. Turut membantu program pengentasan kemiskinan melalui santunan
3. Meningkatkan hubungan silaturahmi antar masyarakat dengan anak yatim dan dhuafa tanpa membedakan status sosial.

Dalam acara tersebut LMI menyerahkan santunan kepada 100 anak yatim dan dhuafa. Semoga kepedulian ini sangat bermanfaat dan benar-benar bisa dirasakan manfaatnya. Kami sangat bersyukur dan berdoa semoga para donatur yang telah menyerahkan dana yatimnya, mendapatkan ridho dan dilipatgandakan rejekinya oleh Allah SWT. Juga kami sampaikan jazakumullah khoiron katsiroo kepada Bapak Emil Makruf yang telah mewakafkan rumahnya untuk kami gunakan sebagai Rumah Yatim, semoga amal bapak diridhoi dan dilipargandakan rejekinya. Amiin.
Pak Emil Makruf menyerahkan sertifiat rumah kepada Kepala Cabang LMI Sidoarjo untuk digunakan sebagai Rumah Yatim.
Para Tokoh masyarakat dan Ulama ikut menyaksikan peresmian Rumah Yatim LMI Sidoarjo
Donatur LMI Sidoarjo berkenan menyerahkan santunan ke anak yatim dan dhuafa

Donatur LMI Sidoarjo berkenan menyerahkan santunan ke anak yatim dan dhuafa

Pak Joko mewakili Kepala Desa menandatangani peresmian Rumah Yatim.

Pak Agus Yunif, donatur LMI memberikan sambutannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar