Selasa, 31 Mei 2011

Pengobatan Gratis dan Murah untuk dhuafa











Pengobatan Gratis dan Murah untuk dhuafa

Pada tanggal 29 Mei2011 , hari Ahad pagi, LMI Sidoarjo dan BSMI mengadakan Bakti Sosial Pengobatan Gratis. Pengobatan kali ini dilakukan di Desa Punggul, Kecamatan Gedangan Sidoarjo dengan jumlah tenaga relawan 10 orang   termasuk tenaga medis 4 orang dokter.
Masyarakat sangat bersyukur  bakti sosial pengobatan gratis dapat dilakukan di desanya dan memang ini pengobatan gratis yang kedua kali diadakan di tempat ini dan kegiatan ini tidak unsur politik , agama , ras dan murni bantuan untuk kemanusian.  Karenanya Bapak RT dan RW beserta Para pengurus masijd membantu mengumumkan ke warga kalau ada Pengobatan Gratis.
Dalam pemberian pengobatan gratis ini , tersedia pemeriksaan gratis Kadar Gula Dalam Darah, Kolesterol dan Asam Urat. Hasil  yang dicapai dalam Baksos kali ini dengan jumlah pasien sebanyak 74 orang , sedangkan penyakit yang banyak didapat pada warga setempat adalah : HIPERTENSI ,  DIABETES  dan  ASMA /  ISPA.
Pengobatan gratis ini adalah kegiatan untuk mengawali kerjasama LMI Sidoarjo dengan Bulan Sabit Merah (BSMI) untuk buka setiap hari pengobatan dan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sehati mulai jam 17.00 WIB sampai 20.00 WIB. Sebelumnya memang sudah buka, tetapi hanya 3 hari itupun waktu sangat terbatas, sedangkan warga yang ingin berobat sangat antusias untuk memanfaatkan Rumah Sehati ini. Karena periksa di Rumah Sehati cukup murah dan terjangkau tempatnya, apalagi warga merasa cocok dengan pelayanan dan banyak warga yang merasa semakin sehat setelah berobat di Rumah Sehati.
“ Alhamdulillah ada Rumah Sehati ini, saya sangat senang karena tidak perlu jauh-jauh ke tempat lain, saya ini orang yang tidak punya, di sini enak bayarnya murah sekali.” Ujar bu Halimah, salah satu dhuafa yang sering berobat di Rumah Sehati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar