Senin, 04 April 2011

Seminar Quantum Parenting bersama Bunda Neno Warisman



Seminar Quantum Parenting bersama Bunda Neno Warisman.
Anak yang tumbuh menjadi manusia berkualitas adalah produk dari ayah bunda yang berhasil. Tidak diragukan lagi. Tapi pernahkah kita mencoba memahami dan belajar bagaimana menjadi ayah bunda yang baik? Sebagai ayah bunda kita memerlukan cara dan metode tertentu yang disesuaikan dengan perkembangan jaman. Ayah bunda sudah tidak lagi mendidik buah kita dengan gaya jaman dulu. SD Muhammadiyah 1 Krian beserta Komite Sekolah bekerjasama dengan LMI Sidoarjo mengadakan acara Seminar Quantum Parenting  untuk membuka dan menambah wawasan Orang tua dengan mendatangkan Bunda Neno Warisman (Pemerhati Anak Dan Motivator Baca Anak )  sebagai nara sumber.
Kami berharap Orang Tua Wali murid bisa mengikuti seminar tersebut dan mendukung program sekolah beserta komite dalam rangka mensinergikan Antara Orang Tua Dan Guru dalam proses pendidikan anak terutama anak SD  Muhammadiyah 1 Krian,” kata bu Nur Azizah Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Krian.
 Acara yang diadakan pada hari Sabtu tanggal 02 April 2011, bertempat di Padepokan Resto Jl. Raya Klagen  ( Sebelah Barat Koramil )Krian, diikuti sangat antusias oleh sekitar 300 orang tua wali murid dan dari orang tua masyarakat sekitar sekolah tersebut.
“ Menjadi Ayah Bunda masa kini sungguh tidaklah ringan. Mata, telinga,  hati anak kita didera dengan media cetak elektronik berupa kekerasan Pornografi dan kekacauan  moral bahkan tidak hanya dimedia tetapi betul betul nyata didepan anak -anak kita,” ujar Bapak Edi Susanto, salah satu walimurid yang juga panitia acara tersebut.
Mendidik anak -anak kita dan berperilaku baik, percaya diri dan bertanggung jawab sungguh memerlukan sebuah kesabaran dan komunikasi dengan buah hati kita belum lagi sulitnya memahami karakter anak – anak kita juga bakat  berbeda – beda yang cukup memusingkan sebagai orang tua. Bunda Neno Warisman memaparkan solusi permasalahan tersebut dengan baik, jelas dan mudah dimengerti. “ Orang tua harus selalu berusaha bersinergi dengan sekolah tempat  mendidik anak yang kita cintai, agar menjadi anak yang kita idamkan,” ulas Bunda Neno.
Semoga adanya Seminar Quantum Parenting ini di harapkan Orang Tua bisa mengerti akan keadaan anak – anak kita yang butuh perhatian lebih demi menatap masa depan yang lebih baik, makanya LMI sangat mendukung acara ini,” pungkas Bapak Agung Heru Setiawan, Kepala Cabang LMI Sidoarjo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar