Rabu, 16 Maret 2011

Pengajian SALIMAH - LMI Sidoarjo bersama Ustadzah Tan Mei Hwa.

Pengajian SALIMAH - LMI Sidoarjo bersama Ustadzah Tan Mei Hwa.

Alhamdulillah , Pengajian Akbar Salimah yang menggandeng LMI Sidoarjo, terlaksana dengan Lancar dan sukses .Kehadiran Ustadzah Tan Mei Hwa sebagai penceramah membuat acara ini semakin semarak . Pengajian yang diadakan di gedung Bappekab Sidoarjo hari Ahad, tanggal 13 Maret 2011 dihadiri sekitar 300 ibu – ibu se Sidoarjo, ada yang datang dari majelis taklim di kecamatan Tarik yang paling jauh dari kota Sidoarjo.
Pada pengajian tersebut, Ibu Efie Alfianti Ketua Salamah Sidoarjo memberikan sambutan dan tausiyahnya tentang visi Salimah 2011-2014, yaitu Peduli perempuan , keluarga, dan anak Indonesia. Visi ini berangkat dari keprihatinan mendalam terhadap berbagai permasalahan yang menimpa bangsa ini pada berbagai sektor kehidupan. Terlihat dari buramnya potret perempuan, maraknya kasus yang mengguncang keluarga serta lemahnya perlindungan terhadap anak-anak di Indonesia. Kemiskinan dan kebodohan menjadi muara bagi masyarakat yang terjebak pada problematika-problematika turunannya seperti kasus perdagangan perempuan dan anak, kekerasan dalam rumah tangga, tingginya angka kematian ibu dan balita, maraknya pornografi, semakin bertambah jumlah korban penyalahgunaan narkoba serta penderita HIV/AIDS dll.
Salimah hadir berupaya membawa harapan untuk dapat menjadi salah satu komponen bangsa yang berkontribusi mencari jalan keluar bagi berbagai problematika tersebut dengan program-program yang mendorong pemberdayaan perempuan, pengokohkan institusi keluarga serta perlindungan memadai bagi anak. “ Kami mohon doanya, semoga keberadaan kami memberikan kebaikan bagi Perempuan, Keluarga dan Anak Indonesia" kata Ibu Efie.
Pengajian yang di mulai jam 08.00 – dzuhur ini sangat berkesan di kalangan kaum ibu ibu, mereka sangat seksama memperhatikan taushiyah yang disampaikan oleh Ustadzah Tan Mei Hwa. Dalam taushiyahnya beliau menyampaikan pesan bahwa untuk membangun ukhuwah kita harus : menghargai perbedaan, menghormati sesama, menjadi bagian dari orang lain, jangan banyak meminta tapi banyak memberi. Ustadzah keturunan tionghoa ini menyampaikan dengan bahasa yang sangat mudah dimengerti dan dibumbui humor yang segar membuat peserta betah dan mengikuti sampai akhir.
Di kesempatan pengajian tersebut juga disuguhkan acara nasyid dari ibu-ibu majelis taklim Nurul Fikri Sukodono yang membawakan lagu-lagu religius yg penuh semangat. Semoga acara ini penuh dengan keberkahan dari Allah dan memberi kebaikan bagi umat islam .Amin









1 komentar:

  1. asalamualaikum wr wb
    Wah bagus acaranya ibu2 dengan ustadzah tan mei hwa......
    Maaf mau tanya,
    di ITS terdapat acara tahunan RDK 33 (Ramadhan Di Kampus), nantinya salah satu acara yang menarik untuk ibu-ibu ada KIB (Kajian Ibu Bangsa) yang nantinya akan diikuti oleh ibu-ibu binaan JMMI ITS dan juga ibu-ibu dosen ITS. kami dari panitia RDK 33 ingin mengundang ibu ustadzah Tan Mei Hwa untuk menjadi pemateri.
    kira-kira kalau mau menghubungi ibu ustadzah Tan Mei Hwa untuk menjadi pembicara diacara itu teknisnya seperti apa?
    Kalau boleh minta no yang bisa dihubungi?
    Benar-benar butuh informasi dan mohon bantuannya. terimakasih sebelumnya

    Ngatini-Mahasiswa ITS-JMMI ITS
    ngatini_tin@yahoo.com
    FB: NgatiniTrm Tin

    BalasHapus